ruthy's cooking adventures

Long-timer eater, first time cooking blogger :)

Tofu Fritters ~ Perkedel Tahu June 25, 2010

Filed under: Tofu - Tahu — ruthsumule @ 1:36 am
Tags: , ,

I love tofu! And so does my family.. There’s a lot of different ways we can serve it… you can fry it, then give it some spicy yet delicious ingredients. Or you can make it into soup, serve it nice and hot with vegetables and pieces of chicken. Today dad asked for Tofu Fritters.. we hadn’t had them for a while so I thought let’s try makin’ em 🙂  

Aku suka banget sama Tahu! Banyak banget cara penyajiannya.. bisa digoreng, terus disambelin dengan bumbu2 yang super banyak dan super lezat. Atau bisa dibikin sup, disajikan panas bersama sayuran dan potongan ayam. Hari ini papa minta dibikinkan perkedel tahu..udah cukup lama juga kita ngga masak ini, jadi aku berpikir, mari kita coba membuatnya 🙂

The Tofu-mixture before fried 🙂

I thought making this recipie would be easy, seeing that when I was little, Mom used to make it all the time! Boy, was I wrong..

Kirain bakal gampang bikinnya, soalnya waktu kecil Mama sering banget bikin! Tapi ternyata, aku salah..

My cousin, Kak Yola and I, “attempted” to make it.. resulting the first batch being totally crumbled when we wanted to flip it! T_T..

Bersama sepupuku, Kak Yola, kami “berusaha” untuk membuatnya.. hasil porsi pertama adalah adonan yang hancur waktu mau di balik! T_T

Mom had the soltion: use beaten eggs! WE TOTALLY FORGOT about the eggs.. hihi..

Si Mama punya solusinya: pake telur yang sudah dikocok! KITA BENER2 LUPA tentang metode pake telur..hihihi.. 

the Finished Fritters 🙂

Anyways, as I said before, a simple dish that i thought was kindda easy, turned out to be quit challenging *.^

Pada akhirnya, seperti yang aku katakan tadi, sajian yang keliatannya mudah, ternyata cukup menantang juga *.^

~♥~

Tofu Fritters Recipe

4 Tofu Squares – mash

6 Garlic Cloves – mash

2 Shallots – mash

3 Pieces of Spring Onion ~ Just take the Green Parts, slice into rings

3 eggs – beat

  •  
    • Add garlic, shallots and spring onion into mashed tofu
    • Season with Salt and Pepper
    • Make the tofu into oval shaped fritters by using a spoon
    • Smear the beaten eggs around the oval-tofu, fry

Resep Perkedel Tahu

4 Potong Tahu – hancurkan

6 Bawang Putih – haluskan

2 Bawang Merah – haluskan

3 Daun Bawang – ambil bagian hijaunya saja, potong membentuk cicin

2 Telur – kocok  

  • Campurkan bawang putih, bawang merah dan daun bawang ke dalam adonan tahu
  • Tambahkan garam dan lada
  • Bentuklah tahu menjadi bulat – lonjong dengan menggunakan sendok
  • Oleskan sedikit telur yang telah dikocok di bagian luar bulatan tahu, goreng    

 Happy Cooking, xoxo Ruthy ♥

Advertisements